Tuesday, December 7, 2010

alasan apa lagi??

ALASAN APA LAGI?
Tatkala seorang yang kaya raya ditanya.Mengapa engkau tidak beribadah....?Sang hartawan beralasan bahwa ia tidak punya waktu untuk beribadahkarena seluruh waktunya dihabiskan untuk mengurusi kekayaanya.Mungkin ia lupa, bahwa dirinya sebenarnya tidaklah lebih kaya darinabi Sulaeman as. Yang justru menjadi semakin bertakwa denganbertambah kekayaannya.
ALASAN APA LAGI......
Pertanyaan serupa ditujukan pada seorang karyawan.Mengapa engkau tidak beribadah....?Sang karyawan berargumen bahwa ia tidak punya waktu untuk beribadahkarena sibuk dengan pekerjaannya.Mungkin ia pun lupa, bahwa dirinya tidaklah lebih sibuk dibandingkandengan nabi Muhammad saw. yang disamping sebagai kepala negara,panglima perang, beliau juga seorang pendidik umat.
ALASAN APA LAGI......
Begitupun ketika seorang hamba sahaya ditanya.Mengapa engkau tidak beribadah....?Sang hamba sahaya beralasan bahwa ia tidak punya waktu untukberibadah karena sibuk melayani majikannya.Tidakkah ia lupa, bahwa dirinya tidaklah lebih sibuk dan sengsaradibandingkan dengan nabi Yusuf as?
ALASAN APA LAGI......
Seorang yang sakit ditanya dengan pertanyaan yang sama.Mengapa engkau tidak beribadah....?Sang pasien beralasan bahwa ia tidak punya waktu dan tenaga untukberibadah karena derita sakitnya.Cobalah ia ingat, derita penyakitnya itu belumlah seberapanyadibandingkan dengan penderitaan yang dirasakan oleh nabi Ayub as.
ALASAN APA LAGI......?
Ketika pertanyaan yang sama ditujukan pada seorang yang fakir miskin.Mengapa engkau tidak beribadah....?Sang fakir miskin menjawabnya bahwa ia tidak punya waktu untukberibadah karena kemiskinannya.Apakah ia lupa, bahwa ia tidaklah lebih miskin dari nabi Isa as,yang terpaksa harus memakan dedaunan dan minum air hujan?
ALASAN APA LAGI......
Seorang yang tidak berpendidikan ditanyanya.Mengapa engkau tidak beribadah....?Ia beralasan, bahwa ia tidak mampu untuk beribadah karena ilmunya rendah.Tidakkah ia lupa bahwa nabi Muhammad saw itu tdak bisa membaca dan menulis?
ALASAN APA LAGI......?
Padahal Alloh telah jelas berfirman dalam Al-Qur'an surat Adz-Dzariyat ayat56: "Tidak semata-mata Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadahkepada-Ku."
Sekarang.............mahu alasan apa lagi..........

by:-zafiruddin ziyaad